Dit Lantas Polda Banten Himbau Pemakai Jalan Rangkas - Pandeglang Gunakan Jalur Alternatif

Dit Lantas Polda Banten Himbau Pemakai Jalan Rangkas - Pandeglang Gunakan Jalur Alternatif
Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi

SERANG - Direktur Lalu Lintas Polda Banten (Dir Lantas) Kombes Pol Rudi Purnomo, S.I.K, MH melalui Kasubdit Gakkum AKBP Hamdani melakukan Himbauan kepada pengguna jalan yang akan melintas jalur Rangkas Bitung - Pandeglang ataupun sebaliknya agar menggunakan jalur alternatif pada tanggal 05/10 s/d 10/10 pada jam 21.00 wib s/d 05.00 wib di ruangan nya pada minggu (04/10).

AKBP Hamdani lebih lanjut mengatakan pada tanggal 05/oktober sampai dengan 10/oktober pada  jam 21.00 s/d 05.00 wib akan ada penutupan jalan rangkas bitung - pandeglang yaitu dimulai dari pertigaan simpang 3 pos polisi mandala sampai dengan simpang 3 warung gunung. Penutupan jalan ini disebabkan adanya pekerjaan pengangkatan girder jembatan tol Serang - Panimbang tepatnya di kp Pasir Gendok desa Bojong leles Kecamatan Cibadak Kabupaten Lebak", ujar Hamdani.

Adapun Jalur alternatif yang bisa di manfaatkan pengguna jalan menurut Hamdani sbb :


1. Dari arah Cileles/ Rangkas Kota yang akan menuju Pandeglang/ Serang :
Pertigaan Pos Polisi Mandala - Perempatan Sumur Buang - Cibadak - Pertigaan Asem - Warunggunung

2. Dari arah Citeras yang akan menuju Pandeglang/ Serang :
Perempatan Sumur Buang - Cibadak - Pertigaan Asem - Warunggunung

3. Dari arah Pandeglang yang akan menuju Rangkasbitung :
Pertigaan Warunggunung - Pertigaan Asem - Cibadak - Perempatan Sumur Buang

4. Dari arah Serang yang akan menuju Rangkasbitung :
Pertigaan Asem - Cibadak - Perempatan Sumur Buang.

Sementara Kabid Humas Polda Banten Kombes pol Edy Sumardi  juga membenarkan ada nya penutupan jalan tersebut dalam rangka pekerjaan proyek jalan tol Serang - Panimbang guna mendukung kawasan Zona ekonomi khusus di panimbang yang telah di canangkan oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo

Edy Sumardi juga menghimbau "Untuk tetap berhati-hati saat berkendara, lengkapi Surat2 kenderaan anda termasuk SIM dan Patuhi Rambu2 Lalulintas serta jangan lupa menerapkan protokol kesehatan", tutupnya. (mg)